Tugas Manajemen
Pemasaran
1.
Tentukan
nama dan bisnis jasa pendidikan atau pengembangan SDM?
2. Tentukan
pendekatan yang anda gunakan untuk menentukan segmen pasar dengan berikan alasan
(150-200 kata)?
Nama
dan bisnis jasa pendidikan / pengembangan SDM yang akan saya dirikan adalah Sekolah
Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Bangsa.
Bisnis
ini akan saya dirikan sebagai bentuk pentingnya penyelenggaraan pendidikan masa
prasekolah pada anak-anak. Dalam melaksanakan bisnis jasa pendidikan ini saya
menggunakan pendekatan Concentrated Marketing, maksudnya hanya berfokus pada
satu segmentasi untuk menghasilkan output yang berkualitas.
Mengapa
memakai pendekatan Concentrated Marketing? karena masa prasekolah merupakan
tahapan awal seorang anak akan belajar cara untuk bersosialisasi terhadap pembelajaran
dan lingkungan sekolahnya. Maka dari itu harus diberikan perhatian-perhatian khusus
didalam melaksanakan bisnis jasa pendidikan ini. Bentuk perhatian tersebut berupa
keadaan sekolah dan pembelajaran yang harus sesuai dengan kebutuhan anak-anak
TK, penyeleksian guru-guru yang akan mengajar TK harus benar-benar memiliki
latar belakang pendidikan yang sesuai, serta memiliki kesabaran dan kemampuan
dalam membimbing anak-anak seusia TK. Sehingga peserta didik dapat merasa
nyaman dan aman saat mendapatkan pelajaran di sekolah. Dengan demikian output
yang dihasilkan pun juga memiliki potensi yang baik dan berkualitas untuk
melanjutkan pendidikan sekolah ke jenjang berikutnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar