Minggu, 21 April 2013

Tugas Analisis Nama


Dwi Sakti Nugroho
1445115196
Manajemen Pendidikan (NR) 2011

Tugas Manajemen Pemasaran
Menganalisis Nama Sendiri Untuk Dijadikan Merek

Dalam membuat suatu produk atau bisnis, pemberian nama merek sangat penting untuk dilakukan. Mengapa demikian? Karena merek tersebut digunakan sebagai identitas dari produk yang kita miliki agar berbeda dengan produk lainnya. Sehingga konsumen akan lebih mengenal produk kita dengan merek atau brand yang digunakan. Berdasarkan hasil analisis saya, disini saya akan membuat sebuah bisnis yang merek atau Brand bisnis tersebut menggunakan nama saya sendiri. Nama saya Dwi Sakti Nugroho. Nama bisnis yang akan saya buat adalah Bimbingan Belajar Dwi Sakti atau bisa disingkat dengan Bimbel DS.  


Alasan saya memilih bisnis tersebut adalah karena saya juga memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai dengan bisnis tersebut sebagai lulusan S1 Manajemen Pendidikan UNJ. Selain itu, nama bisnis Bimbel DS juga sangat unik, mudah diucapkan serta diingat oleh siapa pun, dan nama bisnis tersebut belum pernah di pakai untuk merek-merek bisnis lainnya. Dengan merek tersebut dan kualitas Bimbel DS yang baik, saya yakin bisnis tersebut akan sukses serta mampu bersaing dengan Bimbel lainnya. Sehingga konsumen atau masyarakat lebih tertarik memasukkan anaknya untuk les di Bimbel DS. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar